Sunday, April 29, 2012

keindahan gunung rinjani




Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dari permukaan laut merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya.

Danau kawah Segara Anak dengan Gunung Barujari di tepi danau dilihat dari puncak Gunung Rinjani menambah kecantikan gunung. konon katanya gunung ini di huni oleh dewi anjani putri dari seorang raja yang sangat bijaksana. putri anjani menemani ayhnya menyepi di gunung ini setelah ayanhnya memberikan tahtanya ke saudara laki laki dewi anjani dan lama kelamaan putri anjani di angkat oleh para jin dan mahluk halus menjadi ratu dan sejak saat itulah gunung merapi di lombok ini di sebut gunung merapi 


Di kaldera ini terdapat Segara Anak (laut dan danau) seluas 11.000.000 m persegi dengan kedalaman 230 m. Air yang mengalir dari danau ini membentuk air terjun yang sangat indah, mengalir melewati jurang yang curam. Di Segara Anak banyak terdapat ikan mas dan mujair sehingga sering digunakan untuk memancing.

0 comments:

Post a Comment